Untuk orang dewasa tetap dituntut adanya pengembangan diri agar kualitas kepribadiaanya meningkat serempak dengan meningkatnya tantanga hidup yang selalu berubah.
2. Pengajaran dan pendidikan dapat dibedakan,tetapitidak dapat dipisakan satu sama lain.masing-masing saling mengisi.
perbedaanya adalah:
PENDIDIKAN(EDUCATION)
- lebih menekankan pada pembentukan manusianya(penanaman sikap dan nilai-nilai).
- waktu relatif panjang panjang(seumur hidup)
- Metode lebih bersifat psikologis dan pendekatan manusiawi.
- Lebih menengkankan pada penguasaan wawasan dan pengetauan tentang bidang/program tertentu misalnya kedokteran,pertanian,skiil.dan lain-lain.
- waktu relatif pendek.
- Metode lebih bersifat rasional teknis praktis.
Pengajaran, anak diajar menulis yang baik.guru mengajarkan tatacara sholat yang benar.
pendidikan,anak dikembangkan kegemarannya untuk nulis yang baik,orang tua membiasakan anaknya untuk sholat tepat waktu.
Jadi Pendidikan itu bersifat normatif,yaitu mengandung unsur norma yang memaksa,tetapi tidak bertentangan dengan hakikat perkembangan perseta didik,dapat diterima olrh masyarakat sebagai nilai hidup yang baik.
3. menurut saya posisi eskalasi mental seseorang pada proses pendidikanya,karena pendidikan membentukmental dan kepribadian seseorang,pendidikan tu berlangsung sepanjang hidup manusia.pendidikan itu tidak identik dengan dengan persekolahan ,kita bisa belajar dari pengalaman kita sehari-hari.dengan pengalaman itu bisa menambah kedewasaan kita, pendidikan tu berguna untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih kekal lagi yaitu akhirat.
1 komentar:
the posts on this website give a lot of information, it must be written by a careful professional
dominoqq online
poker online
bandar judi
judi terpercaya
agen domino
situs bandarq
Posting Komentar